Traveling Ala Backpacker itu menyenangkan Dari Pada Paket Tour 😁

          Setiap orang dilahirkan berbeda, setiap orang juga mempunyai gaya traveling yang berbeda. Tapi saya boleh dong berpendapat dan berbagi tentang gaya traveling saya selama ini. Kalau cocok boleh dipakai, kalau enggak cocok ya sudah, gunakan style kalian sendiri ya.

Traveling ala backpacker? Atau Sendiri? Berarti selfie unlimited :Ketika traveling selama ini, terus terang saya jarang sekali menggunakan yang namanya paket tour.
Ya, paket tour yang istilahnya kita tinggal bayar, terus semuanya sudah ready.
Gak perlu lagi ribet mempersiapkan segala tetek bengeknya:D

Well, saya lebih suka traveling ala backpacker dari pada menggunakan paket tour bukan karena biar terlihat keren, atau dengan cara backpacker bisa lebih kere dan lebih menantang.belum tentu juga kete tergantung gaya hidup dan jalan2 masing2 orang.bisa jg mewah backpacker jg bisa mewah jg bisa makan di restaurant ga harus bawa rangsel bisa jg kok bwa koper 😁.
Tapi, inilah beberapa alasan saya kenapa lebih suka traveling ala backpacker 🙂

1. Kenikmatan Persiapan Menjelang Traveling Tidak Bisa Didapatkan Dengan Paket Tour

Sebenarnya persiapan ketika mau traveling adalah bagian paling menyenangkan sekaligus menegangkan ketika traveling ala backpacker 😀

Ribet booking tiket dan hotel sendiri atau sengaja begadang demi mendapatkan tiket promo yang selalu di jual tengah malam, semuanya hanya bisa saya dapatkan jika traveling ala backpacker.
Menyusun itinerary perjalanan jauh2 hari.
Buka blog sana sini mencari informasi lengkap tentang tempat yg akan dikunjungi baik tempat wisata, cara menuju ketempat wisata itu sendiri, transfort, mata uabg bahasa, dan bbrapa informasi penting lainnya terkait tempat itu.

        Buat saya proses persiapan traveling menjadi salah satu bumbu pelengkap traveling ala backpacker.

Kalau kata peribahasa sih
“Berakit – rakit ke hulu, berenang renang ketepian”. Berpusing – pusing cari tiket promo dulu, baru senang traveling kemudian. Beda kalau traveling dengan paket tour yang tinggal telepon, tanya harga, deal dan tinggal bayar.
Enggak perlu begadang kan buat ngelakuin itu? Eh, tapi ada sakitnya juga sih… Liat rekening berkurang drastis buat bayar paket tour….

2. Saya Enggak Mau Model “Udah Bayar, Diperintah Kesini – Kesitu, Terus Dibatasin Juga” Hih!

Enaknya traveling ala backpacker, saya bebas kemana saja, iseng aja pokoknya terserah 😀 . Biasanya kan kalau memakai paket tour itu, destinasi sudah ditentuin kan? Jam segini disini, jam segitu harus kesini, makannya disini, minumnya yang itu.
Terus jam kunjungan ke suatu destinasi pasti dibatasi juga. “Destinasi A maksimal 2 jam ya!, kalau enggak pulang sendiri!” –” Oke, saya udah bayar terus masih diatur – atur juga.inilah yg sy tidak suka ikut tour.

Beda kalau saya traveling ala backpacker. Mau kemana, berapa lama, makan dan minum apa semua terserah saya. Mau ke sini seharian oke. atau langsung pergi setelah sampai destinasi A karena saya enggak terlalu suka bukan masalah.
Apalagi saya orangnya tipe yang impulsif.
Kadang kalau sekarang mikir mau ke destinasi A, beberapa detik kemudian malah sampai ke destinasi B bisa juga. Loh! Eh! 
Tapi nikamatnya itu ada tantangan yg kadang2 isi nyasar2 dikit 😁lumayan memacu adrenalin dan menjadi pengalaman cerita hidup

3. Traveling Ala Backpacker Itu Prinsipnya Menjadi Pejalan Mandiri, Jadi Ada Banyak Yang Bisa Dipelajari

Tapi jadi mandiri itu bukan berarti kedinginan sendiri di gunung penuh salju ya ==” *colek pacar*Ada banyak sekali pengalaman dan ilmu yang saya dapat dengan traveling ala Backpacker.
Sebagian besar sih pengalaman dan ilmu yang tidak pernah saya dapatkan dari bangku sekolah. Contohnya, saya menjadi bisa berkomunikasi lebih baik dengan orang dari pada sebelumnya. Karena ketika traveling, saya harus mempersiapkan semuanya sendiri. Mulai dari booking tiket, tanya destinasi, tanya ketika nyasar dijalan.
Secara tidak sadar saya melatih cara berkomunikasi saya dengan orang lain, paling tidak lebih baik dari sebelumnya.
Ketika saya masih seorang super geek yang hanya tahu apa yang ada disepanjang dari rumah-kampus-sekitar bali-tempat kerja *eh* “Lupakan, itu beberapa tahun lalu kok”Traveling ala backpacker bisa membuat saya lebih mandiri dan independen, juga melatih saya tidak menjadi orang pemalas.
Sudah jelas bukan? Saya harus mengatur semuanya sendiri semua tetek bengek tentang rencana traveling saya dari A – Z. Secara tidak langsung, kemandirian tadi secara perlahan terbawa ke kehidupan sehari – hari saya.“Tapi, kalau suka bangun siang sih tetep -.-“

4. Traveling Ala Backpacker Penuh Ketidakpastian, Tapi Itulah Bagian Yang Paling Menyenangkan!

Besok saya kemana? Mau ngapain? Saya tidak tahu, karena itulah salah satu asiknya traveling ala Backpacker 🙂
Karena saya bebas menentukan kemana kaki akan melangkah, jadi pasti akan banyak kejutan dengan traveling ala backpacker.

Kadang saya menyiapkan itinerary yang sangat mendetail.
Tapi pernah juga saya hanya menyiapkan list yang berisi kota apa saja yang ingin saya datangi.Kadang bisa juga semua rencana saya yang sudah saya bikin dengan rapi saya hiraukan begitu saja.
Saya hanya berjalan mengikuti kata hati, kemana otak seketika memerintahkan saya harus pergi ke arah barat atau timur? Entahlah. Coba deh, sesuatu yang impulsif dan tidak pasti. Sesekali akan lebih menyenangkan 🙂

Traveling ala backpacker enggak melulu harus sendirian, bisa dong ajak temennya 🙂
Sebenarnya masih banyak sekali yang membuat traveling ala backpacker lebih menyenangkan menurut saya.

Tapi beberapa diatas adalah yang bisa saya bagikan untuk kali ini.Perlu diingat juga kalau ini adalah murni pendapat saya tanpa bermaksud kalau traveling dengan paket tour itu berarti tidak menyenangkan. Setiap orang pasti mempunyai pendapat yang berbeda – beda, dan saya menghormati perbedaan itu. Perbedaan tentunya akan membuat hidup lebih menarik bukan?

Last but not least, 

“Untukmulah Travelingmu, Untukkulah Travelingku”

 yang penting tetap berjalan kawan, mari kita mengenal dunia dan diri kita dengan traveling :Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!

Eungbong-san mountain in spring foryhista flower fetival

image

Forhysta flower festival. Only in early april – mid maret in spring seasons festival…..

Getting there:
[Subway]
Get off at Eungbong Station (Jungang Line), Exit 1. Upon exiting, walk straight for about 725m to reach the destination.

[Bus]
1. Samsung Raemian Apt.
-Village bus: Sungdong 08, Sungdong 11
2. Samsung Raemian Apt. Entrance
-Blue bus: 110A, 241
-Green bus: 2016, 4211 3. Kumho Samsung Raemian
-Airport bus: 6010

{Let’s learn korean from kpop lyrics}

Hai hai KNReaders ~~
Kali ini mau ngebongkar tentang tata bahasa dan ungkapan ungkapan dlm bhs korea lewat beberapa bait lirik lagu kpop ! Mau tau lagu siapa yg dijadiin bahan pembshasan ini. Yuk cekidot aja

SEVENTEEN – Mansae

1. 잠깐 소녀야 ( jamkkan sonyeonya )
-잠깐 (jamkkan) = sebentar.
biasanya ungkapan ini kita gunain saat kita mau bilang “ntar dulu” “nanti dulu ” tapi di belakang kata ‘잠깐’ ditambahkan ‘만’ jadi ‘잠깐만’ (jamkkanman) atau kalo formal ‘잠깐만요’ (jamkkanmanyo).
-소녀 (sonyeo) = gadis . misalnya kaya di kata “소녀시대”(sonyeo sidae)dan kebalikannya adalah “소년 (sonyeon)” = laki laki. ky di kata “방탄소년단” (bangtan sonyeondan)

2.절대 넌 다른사람에게 녹지마 (jeoldae neon dareun saramege nokjima)
-절대 (jeoldae) = jangan pernah.
-넌 (neon) = kamu . 넌 ini merupakan singkatan dari 너는 (neoneun)
-다른 = lain . 다른 ini asal katanya ‘다르다’ (lain, berbeda). dan 다른 ini merupakan bentuk kata bendanya ‘다르다’.
-사람 (saram) = orang
– 에게 (ege) = dengan, kepada. misalnya pada kalimat ‘친구에게(chingu ege)= kepada teman.
-녹지마 (nokjima) = jangan meleleh . ini adalah ungkapan yg digunaiin bila ssorg gk mau pacarnya mudah kegoda orang lain .
asal kata 녹다 (nokda) = mencair,meleleh + 지마 (jima) = jangan.
jadi -지마 merupakan partikel yg digunain utk mengatakan “jangan” tapi kata ini harus digabungkan dengan kata kerja / sifat . misalnya, 사랑하지마 (saranghajima)  = jangan mencintai.

3.널 내꺼라고 부를거야 (neol naekkeorago bureulgeoya)
-널 (neol) = kamu . ini adlh singkatan dari “너를” (neoreul)
-내꺼라고 (naekkeorago) =  milikku
-부를거야 (bureulgeoya) = akan memanggil
asal katanya dari ‘부르다’ (memanggil) +  V+을/ㄹ 거야 (akan)
-partikel V+을 / ㄹ 거야 digunakan untuk membuat kalimat “akan” , misalnya : 갈거야 (galgeoya) aku akan pergi .

4.소심해도 세심한걸 (sosimhaedo sesimhangeol)
-소심해도 (sosimhaedo) = walaupun malu malu . asal kata ‘소심하다’ (malu malu) disini partikel 도(do) berarti ‘ walaupun’ dan bisa ditempatkan di  kata kerja atau kt sifat . misalnya,  ‘좋아해도'(joahaedo) = walaupun suka.
-세심한걸 = menjadi perhatian. asal kata ‘세심하다’ (sesimhada)

5.이제부터 날 봐줘 (ije buteo nal bwajwo)
-이제부터(ijebuteo)= mulai sekarang
이제 (ije)= sekarang, 부터 (buteo) = mulai
-날 (nal) =aku . singkatan dari ‘나를 ‘ (nareul)
-봐줘 (bwajwo)=  tolong lihat.
asal kata ‘보다(boda) ( lihat) ditambah dgn partikel ‘줘(jwo) ‘ yg artinya ‘tolong’.
줘(jwo) bisa digunakan di kt kerja, misalnya ‘사랑해줘’ (saranghaejwo) yg artinya ‘tolong cintai aku’

6.만세 (manse)
ini merupakan ungkapan resmi yg diucapkan untuk mengatakan ‘Hore’ ‘yes’ dalam bhs korea.

*Gimana nih gampang kan ??

Hero “Family Of The Year” lyrics ” ost it’s okay that’s love”

Let me go
I don’t wanna be your hero
I don’t wanna be a big man
I just wanna fight with everyone else

Your masquerade
I don’t wanna be a part of your parade
Everyone deserves a chance to
Walk with everyone else

While holding down
A job to keep my girl around
And maybe buy me some new strings
And her and I out on the weekends

And we can whisper things
Secrets from our american dreams
Baby needs some protection
But I’m a kid like everyone else

So let me go
I don’t wanna be your hero
I don’t wanna be a big man
I just wanna fight like everyone else

Ooooohh
Ooooohh

So let me go
I don’t wanna be your hero
I don’t wanna be a big man
I just wanna fight with everyone else

Your masquerade
I don’t wanna be a part of your parade
Everyone deserves a chance to
Walk with everyone else

BEST LuCk by”Chen EXO’ ost it’s okay that’s love korean+indo lyric

image

              KOREAN Lyric

(ROMANIZATION)

Amuraedo nan niga joah
amureon maldo eobsi utdon
nareul anajwo babe

oneuleun gidaryeotjyo
geudae dalkomhan nareul bwayo
geudae yeah~ jikyeojulkeyo babe
maeil maeil kkumul kkujyo
geudae soneul japgo naraga
yeongwonhi eonjekkajina

** Bogosipeun naui sarang
unmyeong ijyo pihalsudo eobjyo
Everyday, I’m so lucky
sumgyeowotdeon
nae mameul gobaek hallae
neoreul saranghae

ddeollideon nae ipsuldo
geudae seolledeon i maeumdo
geudae nae sarangijyo babe
ireonge sarang ingeol aljyo
geudaega isseo haengbokhajyo
yeah~ sarangiyeyo, babe.
geudae soneul japgo naraga
yeongwonhi eonjekkajina

** Bogosipeun naui sarang
unmyeong ijyo pihalsudo eobjyo
Everyday, I’m so lucky
sumgyeowotdeon
nae mameul gobaek hallae
neoreul saranghae

naui modureul geolmankeum
neol saranghago akkyeojundago
geudae yaksokhalkeyo, oh~
sigan jina modu byeonhaedo
i sesangi kkeutnandahaedo
naui saranga~

geudae naege haengunijyo
pihalsudo eobjyo
Everyday, I’m so lucky
sumgyeowotdeon
nae mameul gobaek hallae
neoreul saranghae
.
.
.
.
.
.
.

         INDONESiA LyRiC

Sejujurnya, aku sangat menyukaimu
Kau memeluku perlahan ketika aku tersenyum, babe
Aku selalu menunggu tiap hari datang
Menunggu untuk sikap manismu
Lihatlah aku, aku akan melindungimu babe
Aku selalu bermimpi setiap hari
Bermimpi menggenggam tanganmu dan terbang bersama
Selamanya…

Cintaku, aku merindukanmu
Ini adalah takdir yang tidak bisa kita hindari
Setiap hari aku selalu merasa beruntung
Aku ingin mengungkapkan perasaan tersembunyi ini
Aku mencintaimu

Bibirku yang bergetar dan hatimu yang berdebar
Kau adalah cintaku, babe
Aku tahu ini adalah bentuk rasa cinta
Aku selalu bahagai hanya karena dirimu
Ini adalah cinta, babe
Aku selalu bermimpi setiap hari
Bermimpi menggenggam tanganmu dan terbang bersama
Selamanya…

Cintaku, aku merindukanmu
Ini adalah takdir yang tidak bisa kita hindari
Setiap hari aku selalu merasa beruntung
Aku ingin mengungkapkan perasaan tersembunyi ini
Aku mencintaimu

Aku sungguh sangat mencintaimu
Bahkan aku rela mengorbankan apapun
Aku berjanji bahwa aku akan selalu menjagamu
Meski waktu berlalu, semua berubah
Dunia berakhir, kau tetap cintaku

Kau adalah keberuntungan yang tidak bisa aku hindari
Setiap hari aku selalu merasa beruntung
Aku ingin mengungkapkan perasaan tersembunyi ini
Aku mencintaimu.

Baca lebih lanjut